Senin, 09 April 2012

Cara Daftar Feedburner.com



 - Feedburner adalah jasa layanan publikasi suatu web dengan cara menyebarluaskan suatu content dan rss feed suatu blog / web,sehingga layanan feedburner ini membantu mempromosikan isi suatu blog atau web sehingga bisa traffic suatu blog atau website
1.Untuk mendaftar di feedburner silakan kunjungiwww.feedburner.com

Setelah anda mengunjungi akan muncul halaman seperti dibawah ini

2. Silakan isi kotak yang dilingkari merah dengan alamat blog atau web anda kemudian langsung klik next dan tidak perlu klik kotak I am podcaster setelah itu akan muncul halaman berikut:


3. Isi kolom tersebut sesuai data blog anda kemudian klik Active Feed, jika ada kesalahan biasanya karena feed address silakan isi dengan nama yang lain sampai muncul window dibawah ini

4. Setelah alamat feed blog anda jadi, anda langsung saja menuju ke blogger untuk mengubah settingan feed blogger. Caranya masuk ke menu pengaturan feed situs. Lalu masukan alamat feed anda yang tadi di buat ke kotak isian posting URL pengubahan arah feed  save.

Kembali ke feedburner. Langsung klik aja skip directly to feed management tidak perlu klik next, Selanjutnya anda setting feedburner anda

Cara Membuat Favicon Animasi Di Blogspot

Cara Membuat Favicon Bergerak Di Blogspot - Favicon adalah ikon kecil yang muncul di pojok kiri address bar dan pojok kiri tab. Secara default favicon blog berbasis blogger adalah simbol B dengan background jingga. Tentunya anda ingin punya favicon sendiri untuk branding blog anda kan? Bagaimana cara membuat favicon yang gampang, lalu menampilkannya di blog? Ikuti langkah-langkahnya. 

Pertama anda harus punya gambaran untuk favicon. Bagi Anda yang menguasai software grafis, Anda boleh membuat sebuah logo dengan Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDraw, atau software grafis apapun yang Anda kuasai. Lalu ekspor ke gif, png atau jpg. Jika Anda tidak menguasai software grafis, anda bisa gunakan icon gratis dengan googling atau bahkan foto yang ada di harddisk anda.

Lalu upload file tersebut ke website FavIcon from Pics dengan menekan Browse. Contreng pilihan "Animate Favicon" jika anda menginginkan favicon animasi. Lalu klik "Generate Favicon.ico".


Selanjutnya download favicon yang dihasilkan dengan mengklik tombol "Download Favicon".


Extract file zip yang dihasilkan. Lalu upload favicon.ico dan animated_favicon1.gif (favicon animasi) ke file hosting gratis seperti Photobucket.

Sekarang, login ke Blogger. Pilih Layout -> Edit HTML.

Copy kode di bawah ini:
<link rel="shortcut icon" href="favicon.ico" />
<link rel="icon" href="animated_favicon1.gif" type="image/gif" />

Lalu paste persis di bawah baris kode berikut:
<b:include data="blog" name="all-head-content"/>


Sekarang ubah alamat URL favicon dengan URL tempat anda menyimpan file favicon di file hosting. Lihat gambar di atas, klik untuk melihat lebih besar. Perhatikan, bagian yang dihighlight adalah contoh URL yang telah diubah. Ubah juga alamat URL favicon animasi (animated_favicon1.gif) jika anda memang menginginkannya. Periksa lagi apakah alamat URL sudah benar.

Simpan Template. Lihat hasilnya. Jika favicon belum muncul, refresh browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar